Have any questions?

Blitar : 0342-814023 0811-378-2288
Srengat : 0342-4557559 0811-361-7559
info@www.dermachoice.co.id

Urutan Pemakaian Skincare

Macam-macam Perawatan Wajah di Dermachoice
Macam-macam Perawatan Wajah di Dermachoice
7 September 2020
Konsultasi Dokter Kulit di Srengat
Konsultasi dokter kulit di Srengat
8 September 2020

Urutan Pemakaian Skincare

Urutan Pemakaian Skincare

Urutan pemakaian skincare – Memiliki kulit yang sehat dan cantik tentu menjadi keinginan setiap orang, khususnya bagi wanita. Banyak cara yang dilakukan oleh para wanita untuk mendapatkan kulit sehat sesuai yang diharapkan. Sayangnya, semua cara itu tidak berjalan dengan mulus sehingga Anda harus berusaha lebih keras untuk melakukan perawatan kulit.

Selain perawatan kulit di klinik, penggunaan skincare juga menjadi solusi untuk mendapatkan kulit sehat dan glowing. Sekarang ini, semakin banyak produk kecantikan yang bisa kita jumpai, mulai dari facial wash, serum, moisturizer, masker dan lain sebagainya. Saking banyaknya produk kecantikan, membuat kita bingung bagaimana cara menggunakannya dengan tepat.

Setiap jenis produk kecantikan memiliki konsentrasi dan fungsi yang berbeda sehingga kita tidak boleh asal menggunakannya. Percuma jika kita menggunakannya secara rutin, tapi salah dalam urutannya sehingga manfaatnya pun tidak bisa didapatkan. Oleh karena itu, Anda harus memastikan bagaimana cara memakai skincare dengan urutan yang benar, baik pagi maupun malam.

Urutan Pemakaian Skincare di Pagi Hari

Pemakaian produk skincare pada pagi hari dan malam hari tentunya berbeda karena kondisi kulit di pagi dan malam hari pun berbeda sehingga harus disesuaikan. Urutan pemakaian skincare pada pagi hari diawali dengan pemakaian facial wash untuk membersihkan kotoran atau residu dari pemakaian skincare pada malam hari.

Setelah menggunakan facial wash, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Untuk tahapan yang sederhana, biasanya hanya menggunakan serum dan kemudian dilanjutkan pada moisturizer dan sunscreen atau sunblock. Namun, jika Anda ingin menggunakan tahapan yang lebih lengkap, seperti essence, maka pemakaiannya sebelum serum karena essense memiliki konsentrat yang lebih encer atau ringan.

Pada dasarnya, urutan pemakaiannya adalah cleanser – treatment – moisturizer – sunblock. Untuk cleanser, bisa digunakan facial wash atau hanya sekadar micellar water atau milk clenaser apabila kulit Anda dalam kondisi kering dan jangan lupa gunakan toner. Kemudian, untuk treatment, bisa digunakan serum, essense atau ampule tergantung kebutuhan kulit. Yang pasti, jangan lupa menggunakan pelembap dan juga sunblock untuk melindungi kulit.  

Urutan Pemakaian Skincare di Malam Hari

Berbeda kondisi kulit membuat pemakaian skincare pada malam hari pun berbeda. Sebenarnya, tidak banyak hal yang berubah. Setelah beraktivitas seharian, ada baiknya Anda menerapkan double cleanser, yaitu penggunaan micellar water, milk clenaser atau oil cleanser dan kemudian mencuci wajah dengan facial wash agar benar-benar tidak ada kotoran yang masih tersisa, berikutnya gunakan toner.

Klinik Kecantikan Srengat Terpercaya Pilihan Semua Wanita

Setelah itu, jangan lupa untuk menggunakan produk treatmen, seperti essense, serum atau ampoule, tergantung kondisi masing-masing kulit wajah, kemudian gunakan moisturizer atau sleep mask untuk menjaga kelembapan kulit wajah meskipun dalam keadaan tidur. Jangan lupa menggunakan eye cream setelah moisturizer untuk mengurangi mata panda sekaligus menjaga kelembapan di area mata.

Sesekali, Anda juga bisa menggunakan masker dalam bentuk mud atau bubuk yang diaplikasikan pada malam hari setelah mencuci wajah menggunakan facial wash. Namun, jika Anda ingin menggunakan sheet mask pada malam hari, Anda bisa menggunakannya setelah atau sebelum serum, tergantung kandungan mana yang ingin dimaksimalkan, apakah serum atau sheet mask.

Bagi Anda yang masih pemula dalam menggunakan skincare, ada baiknya jika menerapkan tahapan yang ringkas saja agar tidak membingungkan. Untuk mengetahui urutan pemakaian skincare lebih jelasnya, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter kulit profesional dan berpengalaman di klinik estetika Dermachoice.