Have any questions?

Blitar : 0342-814023 0811-378-2288
Srengat : 0342-4557559 0811-361-7559
info@www.dermachoice.co.id

Sekilas tentang Microneedling

4 Tips Menjaga Kecantikan Wajah di Malam Hari
6 November 2019

Sekilas tentang Microneedling

Semakin banyak pilihan bagi kamu untuk dapat memiliki kulit wajah yang bersih dan menarik lebih lama, dengan melakukan berbagai perawatan wajah. Namun, mungkin kamu masih asing dengan istilah-istilah perawatan wajah tersebut atau yang biasanya kamu temui ketika akan melakukan perawatan di klinik kecantikan. Salah satunya adalah microneedling, untuk mengetahui lebih lanjut tentang microneedling ini simak penjelasan singkat dokter Hendrik, Danico, salah satu dokter kecantikan di Blitar.

Apa itu microneedling?

Microneedling adalah salah satu metode di Klinik Kecantikan Dermachoice untuk menjaga wajah kamu tetap awet muda. Secara umum, perawatan ini menggunakan jarum-jarum halus yang ditusukkan ke kulit yang bertujuan untuk menimbulkan luka kecil yang bertujuan untuk merangsang pertumbuhan kolagen sehingga kulit akan tampak lebih kenyal dan kencang. Terdengar cukup seram karena menggunakan jarum, akan tetapi sebenarnya perawatan ini sangat aman asalkan dilakukan oleh dokter yang sudah ahli.

Microneedling biasa digunakan untuk memperbaiki dan mengatasi masalah kulit wajah seperti jerawat, garis halus, kerut halus, kulit yang kendur, pori-pori yang besar, flek coklat, serta masalah pigmen kulit lainnya.

Microneedling dapat dilakukan pada semua jenis kulit asalkan tidak terdapat luka yang sedang aktif, maupun terbuka, serta bebas dari jerawat. Apabila sedang mengalami jerawat, maka tidak dianjurkan untuk melakukan perawatan ini.

Bagaimana proses dilakukannya microneedling?

Microneedling biasanya dilakukan dalam empat hingga enam tahap, dengan jarak antar tahapan kira-kira satu bulan. Semakin lama, kedalaman jarum yang dimasukkan akan semakin bertambah seiring dengan bertambahnya ketebalan dan toleransi kulit. Sebelum dimulai perawatan, kamu akan diberikan anestesi lokal. Selanjutnya, alat Dermapen dari Dermachoice akan memulai memberikan luka-luka yang sangat kecil pada wajah. Luka-luka kecil pada kulit wajahmu kemudian akan merangsang produksi dari kolagen yang membantu penyembuhan luka. Kolagen baru inilah yang akan membuat kulit wajah terlihat lebih licin, kencang, dan muda.

“Sinar matahari dapat merusak kolagen, dan juga kulit kita secara alami memproduksi lebih sedikit kolagen seiring dengan bertambahnya usia. Perawatan ini akan membantu merangsang produksi kolagen akan membuat kulit terlihat lebih muda,” demikian dari dr. Hendrik Danico, dokter kecantikan di blitar.

Setelah prosedur, kamu akan diberikan serum yang berfungsi untuk meningkatkan produksi kolagen. Serum yang digunakan ada berbagai macam, bergantung dengan kebutuhan dan kondisi kulit orang tersebut. Ada 2 serum yang sangat baik untuk perawatan microneedling ini, yakni serum PRP (Platelet Rich Plasma) yang merupakan serum yang dibuat menggunakan darah dari orang tersebut, dan juga Growth Factor untuk membantu mempercepat proses pembentukan kolagen. Microneedling dapat mencapai potensi optimalnya apabila dikombinasikan dengan regimen perawatan anti-aging lainnya.

Apakah microneedling ada efek sampingnya?

Secara umum, prosedur microneedling memiliki risiko yang lebih kecil dibandingkan dengan prosedur lainnya seperti terapi laser atau peeling dengan bahan kimia. Selain itu, perawatan ini juga cenderung lebih nyaman dan lebih efektif daripada perawatan jerawat lainnya. Akan tetapi, seperti metode lainnya, microneedling juga dapat menimbulkan beberapa komplikasi seperti terjadinya kulit yang merah, memar, infeksi, bekas luka, dan masalah pigmentasi. Bagi kamu yang ingin mencoba microneedling sebaiknya,  konsultasikan terlebih dahulu ke dokter kecantikan.

Kami rekomendasikan kepada Anda klinik kecantikan yang bagus di blitar yaitu Klinik Dermachoice dijamin aman dan terpercaya. Dapatkan kulit tampak lebih muda dengan treatment microneedling di KLINIK DERMACHOICE.

Jadi, selamat ber-microneedling!